Konferensi Pers Pesta Wirausaha TDA ‘Indonesia Juara MEA’
November 16, 2014
22 November 2014 Belajar Bisnis Bareng Owner Kebab Turki Baba Rafi – TDA Bogor Raya Forum
December 9, 2014

24 – 30 November 2014 Pesta Wirausaha TDA Batam – Pesta Wirausaha 15 Kota di Indonesia

Desain Backdrop SeminarPesta Wirausaha Batam tahun 2014 ini merupakan gelaran kedua Pesta Wirausaha di Batam setelah yang pertama pada tanggal 7 Desember 2013 tahun lalu. Dan Pesta Wirausaha Batam ini merupakan rangkaian dari gelaran Pesta Wirausaha di 15 wilayah dan nasional hingga April 2015 nanti.

Pesta Wirausaha Batam digelar pada tanggal 24 – 30 November 2014 dan merupakan gelaran pesta wirausaha terpanjang dari seluruh pesta wirausaha wilayah TDA. Ajang Pesta Wirausaha Batam terdiri dari kegiatan expo atau pameran dan seminar. Expo diselenggarakan pada tanggal 24 – 30 November 2014 dan untuk seminar digelar pada tanggal 30 November 2014. Expo dan seminar ini diselenggarakan di BCS Mall Batam.

Tahun ini Pesta Wirausaha Batam mengusung tema peluang bisnis di bidang pariwisata khususnya Batam dan Kepulauan Riau. Alasan dipilihnya tema pariwisata dikarenakan Batam khususnya merupakan pintu kedatangan wisatawan asing terbesar ketiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta, yaitu sebesar 1,254 juta pada tahun 2013. Dengan lalu lintas orang lokal Indonesia keluar masuk Batam lebih dari 5 juta orang pada tahun 2013.

Maka tidak heran bila industri yang berkaitan dengan pariwisata begitu menjamur di Batam, mulai dari  hotel, restoran, rumah makan, spa & massage, tour agency, pusat perbelanjaan, rental mobil dan bus hingga industri oleh-oleh serta turunannya.

Dengan potensi tersebut komunitas wirausaha TDA Batam didukung oleh Dinas Pariwisata Batam mencoba mengakomodasi pengusaha di bidang pariwisata dengan mengadakan Pesta Wirausaha. TDA Batam bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Batam sepakat menggelar Pameran dan Expo pariwisata di BCS Mall sebagai ajang yang akan diselenggarakan secara rutin tiap tahun.

Seminar Pesta Wirausaha Batam yang diselenggarakan tanggal 30 November 2014 akan menghadirkan pembicara-pembicara seperti:

1. Fauzi Rachmanto, Presiden TDA

2. Yuswohady, Pakar marketing

3. Denni Delyandri, Owner Villa Corp

4. Fikry Fatullah, Juragan Pemasaran Yukbisnis.com

5. Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, yang sekaligus akan membuka acara seminar ini.

Seminar ini mengambil tema “Strategi Merajai Bisnis Lokal dan Go Nasional”. Dengan tema ini diharapkan para pebisnis Batam tertantang untuk membesarkan bisnisnya di level lokal dan memiliki visi besar untuk menjadikan bisnisnya Go Nasional, dengan demikian para pengusaha Batam siap untuk menghadapi pasar bebas ASEAN tahun depan. Tentunya hal ini sesuai dengan slogan Pesta Wirausaha tahun 2015 ”Indonesia Juara MEA”.

 PW Batam 2014

X