H O M E
May 19, 2015
Memenuhi Panggilan Tugas
May 20, 2015

millionaire-roadDewasa ini dunia wirausaha tidak hanya dikuasai oleh kaum pria. Ini terbukti dengan semakin banyaknya milyarder wanita yang masuk ke daftar orang terkaya di dunia. Hingga Maret 2015 jumlah milyarder wanita meningkat menjadi 197 orang diantara 1.826 milyarder di dunia, dari hanya 172 orang pada tahun 2014.

Dan yang menggembirakan adalah milyarder wanita ini ada yang masih muda atau usianya belum mencapai 40 tahun. Seperti dikutip dari Kompas.com, berikut ini adalah 5 milyarder wanita yang usianya belum mencapai 40 tahun:

  1. Perenna Kei (24 tahun)

Gadis berusia 24 tahun ini memiliki kekayaan mencapai US$ 1,3 milyar. Kei merupakan pemilik 85% saham di Logan Property Holdings. Ia meraih gelar sarjana bidang ekonomi dari University of London, Inggris. Kini kekayaannya menggeser salah satu pendiri Facebook, Dustin Moskovitz.

  1. Elizabeth Holmes (31 tahun)

Holmes meraih kekayaannya dari hasil kerja kerasnya sendiri, yang saat ini mencapai US$ 4,6 milyar. Ia terpaksa harus drop out dari kuliahnya di Stanford University untuk mendirikan perusahaannya, Theranos. Perusahaan ini didirikan menggunakan uang yang seharusnya digunakan untuk biaya kuliahnya. Holmes saat ini memegang 50% saham dari Theranos.

  1. Yang Huiyan (33 tahun)

Huiyan adalah salah satu wanita milyarder termuda di dunia, bahkan ia adalah salah satu orang terkaya di Cina. Huiyan memiliki kekayaan mencapai 4,7 miliar dollar AS. Wanita ini menjadi wakil presiden direktur Country Garden Holdings, perusahaan ini merupakan perusahaan yang didirikan ayahnya, Yeung Kwok Keung yang dialihkan pada Huiyan.

Huiyan adalah sarjana di bidang pemasaran dan logistik dari Ohio State University, Amerika Serikat.

  1. Marie Besnier Beauvalot (34 tahun)

Beauvalot adalah pewaris perusahaan susu Perancis, Lactalis. Bersama dua saudaranya yang lain, Emmanuel dan Jean-Michel merupakan pemilik 100% saham Lactalis. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1930. Dan kekayaan Beauvalot mencapai 2,5 miliar dollar AS.

  1. Yvonne Bauer (38 tahun)

Bauer adalah pemilik perusahaan media, Bauer Media. Ia merupakan generasi ke-5 yang memimpin perusahaan ini. Bauer Media memiliki memiliki 50 stasiun TV dan radio, 400 produk digital dan 600 majalah di seluruh dunia. Kekayaannya saat ini mencapai US$ 2,4 milyar. Pada tahun 2010 ia menggantikan posisi ayahnya sebagai CEO setelah bergabung di Bauer Media sejak tahun 2005. Saat ini Bauer menguasai 85% saham dari Bauer Media.

X