Santunan Anak Yatim – TDA Bekasi
July 30, 2013
Freestyle World Ski Champs
August 15, 2013

Buka Bersama & Charity Night – TDA Jakarta Barat Forum #2

TDA Jakbar1

TDA Jakarta Barat – TDA Forum 2 : Buka Bersama & Charity Night

Jumat, 26 Juli 2013. TDA Jakarta Barat mengadakan acara Buka Bersama dan diikuti Malam Pengumpulan Dana (Charity Night). Acara dilaksanakan di kantor Seputar UKM di Juanda III. Jakarta Pusat. Acara ini diikuti oleh Seputar UKM, TDA Jakarta Pusat, Bank BNI dan Yayasan Anyo Indonesia.

Acara dibuka oleh CEO Founder Seputar UKM, Nicholas Hira dan Sunil Tolani. Selanjutnya acara diisi dengan pemaparan dan testimoni dari para anggota Komunitas TDA. Pada kata sambutannya Nicholas Hira menyambut positif kegiatan seperti ini dan kedepannya diharapkan bisa berkerjasama dengan TDA dalam satu Misi dan Visi yakni menjadi wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dilanjutkan dengan seminar bisnis oleh Max Hendrian Sahuleka. Dengan topik “Membuat Dream Book & Mencari Bisnis sesuai dengan Kepribadian”. Max Hendrian Sahuleka adalah pemilik Prima Graphology Consulting. Perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi, seminar & training di bidang Graphology.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan dari Bank BNI yang dibawakan oleh Iwan dari BNI Pecenongan memaparkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurutnya BNI telah menawarkan KUR pada pasar-pasar tradisional yang sedang ada perubahan atau revitalisasi total. Dikatakannya KUR pada BNI dengan bunga sebesar 13 persen bisa dilakukan dengan jaminan sertifikat usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun seperti SHGB, SHU, SHM.

Lalu dilanjutkan dengan presentasi dari YAI (Yayasan Anyo Indonesia). Yayasan Anyo Indonesia adalah yayasan nirlaba yang Peduli anak-anak penyandang kanker di Indonesia. Saat ini YAI sudah membantu banyak anak-anak penyandang kanker. Dimana pemerintah belum terlalu banyak menggapai masyarakat anak-anak yang sedang mengalami penyakit kanker. Untuk itu TDA Jakarta Barat mendonasikan hasil pengumpulan dana pada malam tersebut kepada Yayasan Anyo Indonesia.

Setelah berbuka bersama. Acara dilanjutkan dengan Tausyiah Bisnis oleh Presiden TDA 3.0 Fauzi Rachmanto. Coach Fauzi menceritakan mengenai pengalaman beliau menjadi trainer di beberapa negara asia. Mengenai tantangan ke depan kita sebagai pelaku bisnis di Indonesia. “Untuk itu kita harus memperbanyak jaringan dengan bergabung di komunitas-komunitas bisnis dan memperkuat aspek bisnis kita” Coach Fauzi menegaskan.

Acara ditutup oleh presentasi dari Ketua TDA Jakarta Barat 3.0 Prady Arddhika yang menyampaikan mengenai beberapa program TDA Jakbar selanjutnya. Juga agenda seminar yang telah diprogram untuk bulan Oktober sampai Desember. Seperti Program KMIB (Kelompok Mentoring Ingin Berbisnis) serta acara akbar Women & Business Fair di bulan Desember.

(Prady Arddhika/ Ketua TDA Jakarta Barat 3.0)

Share yuk ...
X