TDA Depok Forum – Strategi Scale Up Bisnis Yang Efektif Agar Bisnis Semakin Berkibar
July 31, 2017
WORKSHOP TDA GRESIK : MENGELOLA KEUANGAN USAHA
August 8, 2017

Halal Bihalal TDA Batam

Halal Bihalal TDA Batam(Foto by : Remy Tjokro)

TDA Batam Gelar Halal Bihalal Dan Seminar Bisnis

TDA Batam menggelar perhelatan Halal Bihalal dan Pengukuhan pengurus TDA Batam 5.0 (4/8) yang bertempat di Bank Indonesia kantor perwakilan Provinsi Kepulauan Riau. Pada kesempatan kali ini turut hadir Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau yang kali ini diwakili oleh Eko Waluyo Purwoko, Nababan Selaku Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro kota Batam, Zarefriadi selaku Kepala dinas perindustrian dan perdagangan kota Batam, perwakilan bank BRI Syariah, Perwakilan dari BNN Provinsi Kepri, CSR PT Tunaskarya indoswasta, Gunawan Sila selaku MWA TDA Nasional, Deni Rifai selaku Direktur Pengembangan Wilayah, Moch Tibiyani selaku Direktur Pelayanan Anggota, Roesita Tanti selaku ketua TDA Perempuan Nasional, Perwakilan dari TDA Tanjung Pinang, perwakilan dari BPD Hipmi Kepri, Alumni Batam Pos Entrepreneur School, dan beberapa perwakilan komunitas entrepreneur dan perwakilan SMA negeri yang ada di Kota Batam.

Eko Waluyo selaku perwakilan dari Bank Indonesia kantor perwakilan provinsi kepulauan riau mengatakan bahwa “TDA adalah wadah yang paling inspiratif dalam membantu mengembangkan entrepreneurship yang ada di Kepulauan Riau, semoga sinergi antara TDA dan Bank Indonesia bisa lebih meningkatkan kapasitas pengetahuan para pelaku usaha yang ada di Kepulauan Riau.” Ujar beliau.

Selain acara halal bihalal, ada pula pengukuhan pengurus TDA Batam 5.0 yang dilantik oleh Deni Rifai selaku Dir. Pengembangan Wilayah TDA Nasional. Adapun pengurus yang dilantik kurang lebih 35 orang pada hari tersebut. Deni Rifai mengatakan bahwa slogan TDA 5.0 ini adalah Get Up, Speed Up dan Scale Up yang mewakili dari siklus dari sebuah perjalanan bisnis. Harapan beliau semoga amanah yang diberi pada kesempatan kali ini dapat lebih membawa TDA Batam menjadi lebih baik pula, begitu pula yang dikatan oleh Gunawan Sila selaku MWA TDA Nasional yang juga merupakan ketua TDA Batam 4.0, beliau mengatakan “pengalaman teman – teman TDA Batam ini begitu komplit dari posisi serta juga pengalaman yang telah mereka dapati dari kepengurusan sebelum sebelumnya, dan juga semoga TDA Batam bisa semakin lebih baik dari sebelumnya dan bisa membawa Spirit yang lebih besar lagi, Ujarnya.

Ketua TDA Batam 5.0 terpilih Solehudin Siddiq atau yang akrab di panggil Aa Sholeh owner dari solatiket.com mengatakan “Kedepan insha allah TDA Batam 5.0 akan mengoptimalkan kembali beberapa program kerja terdahulu di barengi dengan program kerja yang baru oleh pengurus baru sera mengimplementasikan amanah dari pengurus pusat yang telah di musyawarahkan pada Mukernas beberapa minggu yang lalu. Harapan saya terhadap pengurus baru ini bisa sesuai dengan tagline TDA Batam 5.0 yaitu ManTDAp wak, mantap kerja timnya, mantap program – program barunya, dan mantap kekeluargaannya kepada sesama member TDA Batam.” Ujar Soleh.

Selain kegiatan Halal Bi Halal dan pengukuhan pengurus, TDA Batam juga menggelar seminar yang di bawa oleh Ibrahim M Bafagih owner dari Tuneeca Fashion. Ibrahim memberi shairng bagaimana beliau mengawali bisnisnya di Tuneeca dari 2 orang hingga kini memiliki karyawan lebih dari 50 orang. Selain itu, Ibrahim juga memberikan beberapa tips yang telah ia implementasikan terhadap bisnisnya kepada para tamu undangan bagaimana dari usaha Get Up, Speed Up, hingga dapat Scale Up. Tak kurang ada 100 lebih tamu undangan yang hadir untuk memeriahkan acara ini. Selain itu ada pula acara bazar makanan yang di isi oleh divisi kuliner TDA, para pelaku usaha dapat
memakerkan makanan favorit atau andalan yang ada pada usaha mereka ini. Tujuan di adakan bazar ini selain ikut memeriahkan acara serta dapat menjalin silaturahmi terhadap sesama member tda baik bidang kuliner maupun non
kuliner. (Tf/Batam)

Berikut beberapa dokumentasi yang telah berhasil di abadikan oleh Tim TDA Batam :

Halal Bihalal TDA Batam(Foto by : Nurhuda Wiyanto)

Halal Bihalal TDA Batam(Foto by : Tofaneo Dean)

Halal Bihalal TDA Batam(Foto by : Remy Tjokro)

Jika Anda berminat untuk bergabung bersama TDA Batam bisa langsung hubungi :
Dudy Taufan
Telp/WA : 081334345241

 

Share yuk ...
X