Kompetisi Seleksi Penambahan Modal Kerja Untuk Meningkatkan Kapasitas Usaha/ Produksi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif
July 23, 2017
Lebih Dekat Dengan Wakil Direktur Badan Usaha BOD 5.0
July 24, 2017

JAKARTA. Komunitas Pengusaha Tangan di Atas (TDA) dan Rumah Zakat (RZ) sepakat bekerjasama dalam hal pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah yang terhimpun secara nasional dari anggota Komunitas TDA. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang berlangsung di 18 Office Park jalan TB Simatupang, Jakarta, pada Jumat (21/09).

Kerja sama tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan potensi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) yang dikumpulkan oleh Komunitas TDA, sebagai Komunitas Wirausaha Terbesar di Indonesia. TDA yang hadir di 15 Wilayah dan 61 Daerah, mengayomi lebih dari 6.000 anggota terdaftar dan belasan ribu simpatisan di Indonesia. Potensi ini perlu dikelola dan dioptimalkan diuntuk pemberdayaan masyarakat melalui Rumah Zakat. 

“Kedepan diharapkan dapat memberi kebermanfaatan dan juga memberdayaan masyarakat melalui potensi potensi yang ada dari kumpulan dana zakat dan infaq anggota komunitas TDA. Semangat ini sejalan, dengan semangat Scale Up Spirit yang sedang digaungkan oleh Komunitas TDA 5.0” 

Tutur Ahmad Baidillah Barra, Presiden Komunitas TDA 5.0

Sementara itu, Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan dan percayaan yang diberikan pengurus Komunitas TDA yang mengamanahi Rumah Zakat dalam mengelola zakat dan infaq seluruh anggota TDA. Melalui kerja sama ini, pihaknya yakin, TDA dan RZ akan semakin erat berkolaborasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Rumah Zakat pada 2017 ini mengembangkan program Desa Berdaya, dengan fokus utama meningkatkan percepatan kesejahteraan masyarakat. 

“Kami bergerak bersama, demi memberikan energi kebahagiaan bagi masyarakat. Program Desa Berdaya menjadi salah satu inovasi sebagai kontribusi kita untuk membangun masyarakat sejahtera. Tahun 2017 ini.” sambung Irvan Nugraha. 

“Rumah Zakat menargetkan dapat membina sebanyak 1081 Desa Berdaya dalam program pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kolaborasi ini dapat mendukung program tersebut yang di implementasikan dari Aceh hingga Papua” tutup Irvan Nugraha.

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) juga terus secara aktif dan intensif menjalin kolaborasi dengan pemerintah, lembaga lain, lintas komunitas, dan pemangku kepentingan yang relevan, dalam menyebarluaskan semangat Scale Up Spirit yang diusung sebagai tema di Komunitas TDA 5.0 ini.

Abdul Rozak

Direktur 

Direktorat Program Khusus BOD TDA 5.0

X