TDA My Bizz Highlight Challenge 
August 10, 2017
Lebih Dekat Dengan Bimo T Prasetyo ‘PakMo’ Pandu Usaha, Konsultan dan Pelatihan TDA Wilayah Riau – Kepri
August 14, 2017

Kunjungan Presiden TDA Ke Kantor ACT – [ Pengusaha Berjiwa Filantropi ]

TDAnews, JAKARTA.
Bisnis dan Filantropi, dua unsur yang memainkan peranan penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Demi memperluas multiplier effect yang dihasilkan, sejumlah kolaborasi pun dijalin. Salah satunya adalah kerja sama Komunitas TDA (Tangan Di Atas) dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) sebuah lembaga kemanusiaan global dalam program wakaf produktif.

Setelah ACT hadir di Mukernas TDA 5.0 di Denpasar pada akhir Juli 2017, giliran kemarin (Rabu, 9 Agustus 2017) TDA yang sowan ke kantor ACT di Menara 165 Jakarta Selatan. Dalam pertemuan ini terjadi diskusi hangat antara BOD TDA dengan BOD ACT yang membahas contoh detail mengenai program wakaf uang dan wakaf saham.

[foto 1]. Robbyantono selaku Direktur Global Wakaf Corporation ACT menjelaskan contoh tekhnis kepada jajaran BOD TDA yang hadir.

[foto 2]. Dari Komunitas TDA, selain Presiden dan Bendahara Umum, turut hadir pula BOD dari Direktorat Badan Usaha, Pengawasan dan Kepatuhan, Program Khusus, serta Marketing Komunikasi.

Dalam pertemuan itu, disepakati akan diadakannya sebuah acara yang bernama Wakaf Bisnis Forum (WBF) yang Insya Allah akan diadakan di awal September 2017 nanti di Jakarta, dan berlanjut di beberapa wilayah TDA yang ada di Indonesia.

Acara itu nantinya akan menjadi bagian dari edukasi bagi pengusaha-pengusaha dari TDA untuk memahami lebih detail tentang seputar Wakaf Produktif. Apa saja manfaat dari wakaf produktif itu untuk keberlangsungan sebuah usaha? Apa saja produknya? Bagaimana tekhnis pelaksanaannya? Semua itu akan dibahas secara detail dalam acara WBF tersebut.

Dalam pertemuan yang dimulai dari siang sekitar jam 13:30 dan ditutup dengan makan malam bersama ba’da Maghrib, ACT Insya Allah juga siap untuk support program PERMADANI (Permodalan dan Investasi) dari Komunitas TDA. Sebuah program yang membantu para member TDA untuk meng”scale up” bisnisnya dari sisi permodalan.

[foto 3]. Ditutup dengan makan malam bersama

Ahmad Baidillah Thariq Barra selaku Presiden TDA mengatakan, bahwa instrumen Wakaf Produktif ini menjadi bagian dari keyakinan kita yang akan menjadikan salah satu komponen untuk Percepatan Bisnis yang kita jalani selama ini.

Ingin tahu detail mengenai program sinergi ini???Pastikan teman-teman TDA nanti hadir di acara WBF (Wakaf Bisnis Forum).

#ScaleUpSpirit
#Sinergi #Kolaborasi
#TDA #ACT

X