Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Gandeng Rumah Zakat Dalam Pengelolaan ZIS
July 23, 2017
Opening Ceremony MUKERNAS I TDA 5.0 Scale Up Spirit
July 24, 2017

Lebih Dekat Dengan Wakil Direktur Badan Usaha BOD 5.0

Lebih Dekat Dengan Wakil Direktur Badan Usaha BOD 5.0

Hendra Setiawan…

Bagi yang pernah tinggal di Yogyakarta antara tahun 1998 -2000 mungkin tidak sengaja pernah bertemu dengannya. Karena pernah menjadi penjual koran di jalanan sekitar kampus UGM dan stasiun lempunyangan Yogya. Pernah juga berjualan bakso, cendol, minyak wangi, baju bekas, majalah bekas.

Atau mungkin tidak sengaja pernah ketemu di masjid sekitar kampus Unsoed dan UGM. Karena selama kuliah tinggal di masjid. Menjadi pengurus masjid dan tukang bersih masjid. Supaya lebih hemat, juga dapat ilmu dan pahala.

Setelah kembali ke Bandung, ingin belajar agama. Mencoba untuk kuliah lagi bahasa arab di al Imarat Institute. Ternyata sulit belajar bahasa arab, hanya 1,5 tahun kuliah putus ditengah jalan.

Setelah putus kuliah, mencoba jadi trainer ternyata tidak pandai bicara di depan orang banyak. Lalu mencoba berdagang.  Ternyata dagang sulit tidak mudah. Sudah beberapa macam dagangan dicoba.  Jualan pulpen untuk pedagang di bis dan angkot. Jualan obat penguras tinja, obat herbal, kaos kaki. Pernah buka jasa pelatihan. Gagal tidak sukses. Semua berhenti.

Alhamdulillah dari berbagai macam bisnis yang pernah dicoba, kini ada 2 bisnis yang berjalan lancar dan dinikmati sampai sekarang. Pertama, Penerbit Jabal menerbitkan buku dan al Quran didirikan sejak 2004. Kedua, Aqiqah al Hilal menyediakan jasa aqiqah sejak 2013.

Lalu ingin scale up, naik tingkat menjadi pengusaha besar supaya masuk jajaran para onta. Mencoba membuka travel umum kemudian travel umroh. Eh salah langkah, kurang ilmu sehingga tertipu dan rugi.

Mencoba kuliah lagi di MM UNPAD tahun 2006, karena kurang cerdas baru lulus tahun 2011. Kesenangannya berinvestasi diberbagai bidang membuatnya mengambil berbagai sertifikasi dan pelatihan. Antara lain sertifikasi perencana keuangan, keuangan syariah, dan bursa efek.

Karena kagum dengan TDA, baik karena semangat dari anggotanya serta caranya berkembang. Sehingga menirunya dengan mendirikan berbagai komunitas. Antara lain komunitas penyayang anak yatim, tempat berkumpulnya orang orang yang ingin membantu anak yatim.

Dan yang fenomenal adalah komunitas jemput jodoh. Suatu komunitas tempat bertemunya para single yang siap menikah. Sudah cukup banyak single jomblo mendapat jodoh dari komunitas ini. Mungkin ada anggota TDA yang belum mendapat jodoh ?

https://www.facebook.com/Prof.hendra.setiawan

Bergabung di TDA sejak tahun 2007 jaman masih milis. Sering ikut kegiatan di TDA Bandung. Sampai di mentor langsung KMB oleh Coach Fauzi Rachmanto, Presiden TDA ke 3.

Saat ini di TDA diberi amanah menjadi Wakil Direktur Badan Usaha. Yang membawahi Perbantuan Modal, Pesta Wirausaha, TDA Mart dan unit usaha TDA lain.

 

X