Lebih Dekat Dengan Direktur Pengembangan Wilayah BOD 5.0
July 6, 2017
Halal Bihalal Dan TalkShow TDA Lamongan
July 7, 2017

Lebih Dekat Dengan Wakil Direktur Pengembangan Wilayah BOD 5.0

 Lebih Dekat Dengan Wakil Direktur Pengembangan Wilayah BOD 5.0

Muhammad Zaky Aulia, Panggil saja Bang Zaky, lahir di Ibukota Negara – Jakarta, 35 tahun silam. Berwirausaha sejak usia SMP (jual petasan/ ojek payung), Bang Zaky makin menjadi saat lanjut SMA jual parfum dan kaset lagu-lagu tenar saat itu.

Kuliah makin nambah aksi dengan jualan buku Kalkulus, Pengantar Statistika dan Kartun Fisika/ Biologi, kira-kira kartun Biologi isi gambarnya apa ya?

Ekspansi, Bang Zaky makin berani dengan menerima pesanan kaos dan 2004 buka toko buku di lingkungan kampus. Pada 2005, Bang Zaky menjadi lelaki sejati, nikah muda di usia 23 tahun. Bang Zaky lagi mujur, dan berhasil mempersunting Dara bergelar Sarjana Akuntansi Unila.

Alhamdulillah, pada 2007 Bang Zaky lulus juga sebagai sarjana, dengan bonus lanjutan pada 2008 toko buku tutup dengan haru. Sempat mengarungi dinamika dunia MLM dan tersesat tak tahu arah sampai 2011, hingga Januari 2012 datang ke Pesta Wirausaha TDA di Smesco, Jakarta.

Sepulang dari PW TDA, energi ada lagi, dan banyak ide muncul kembali, Bang Zaky mulai merapikan bisnis, memusatkan fokus, dan jatuhlah pilihan ke bisnis lama rasa baru : percetakan.

Rentang 2012 hingga 2015, Bang Zaky semakin serius merintis usaha dibisnis percetakan, lalu di 2015 bersama Hamzah (member TDA Bandar Lampung – Usaha Percetakan Juga) melakukan merger usaha dan mendirikan usaha baru dengan nama : Ruang Grafis. Usaha yang tekun dijalani dan digeluti sampai saat ini.

Dengan dukungan dari banyak pihak di Keluarga TDA, Ruang Grafis aktif turut serta dalam kontribusi karya dalam lingkup kegiatan TDA. Ruang Grafis benar-benar diberi ruang untuk pamer karya melalui Logo Pesta Wirausaha 2016 & 2017, TDA Ecsys, dan lainnya. Insya Allah Ruang Grafis akan selalu siap memberikan yang terbaik untuk TDA #BaktiTDA.

Bergabung di TDA sejak pulang dari PW 2012, oleh Founder sekaligus Ketua TDA Lampung saat itu, Bang Zaky didapuk menjadi Ketua Divisi Keanggotaan hingga periode berakhir 2013. Lanjut periode selanjutnya diamanahi sebagai Sekretaris TDA hingga 2015, ini periode luar biasa yang saya alami saat itu, jumlah member bertambah, program2 juga meningkat hingga terlaksana PW Lampung pertama kali. Di lingkup nasional, Bang Zaky Sempat mencicipi menjadi panitia expo Pesta Wirausaha TDA Nasional pada 2015.

Selesai dari Periode TDA Lampung 2.0, Presiden Mustofa Romdloni meminta untuk tidak berhenti di TDA, untuk itu saya terima melanjutkan amanah di TDA menjadi Koordinator Wilayah TDA Sumatera Bagian Selatan melingkupi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Jambi. Karena pengalaman inilah Presiden Barra saat ini memanggil melalui Direktur Pengembangan Wilayah Untuk membantu di Direktorat tersebut.

Semoga dengan amanah ini, Direktorat Pengembangan Wilayah TDA 5.0 bisa lebih berkontribusi untuk Daerah dan Wilayah dalam rangka penguatan organisasi dan kebermanfaatan peran TDA di seluruh Nusantara. Aamiin.

 

Muhammad Zaky Aulia

Wakil Direktur Pengembangan Wilayah dan Daerah BOD TDA 5.0

Di FB : https://www.facebook.com/zaky.japprint

X