Liputan Seminar – Pesta Wirausaha 2016
May 17, 2016
Liputan ‘Community Meet Up’ – Pesta Wirausaha 2016
May 18, 2016

Donor Darah PW 1 Usai sudah rangkaian acara Pesta Wirausaha 2016 yang diselenggarakan di Sasana Kriya, TMII awal Mei lalu. Pesta yang juga merupakan puncak perayaan 1 dekade Komunitas Tangan Di Atas (TDA) ini sangat spesial dengan 10 sub acara yang menarik. Dari 10 sub acara tersebut terselip satu kegiatan yang berisikan unsur sosial, sesuai dengan misi dari Komunitas Tangan Di Atas, “Bersama Menebar Rahmat”.

Kegiatan Donor Darah dipilih sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial komunitas TDA kepada masyarakat Indonesia. Rawi Wahyudiono, Direktur Pesta Wirausaha menjelaskan, “Kegiatan donor darah dipilih karena aktivitas sosial ini mudah dan cepat dilakukan. Para pendonor cukup datang ke lokasi serta meluangkan waktu kurang dari satu jam, sehingga tidak merepotkan.

Acara yang berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut dilaksanakan pada hari pertama Pesta Wirausaha (Selasa, 3 Mei 2016), di salah satu ruang di Loby Carani, Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah. Secara sukarela sejumlah peserta Pesta Wirausaha 2016 mendonorkan darahnya di sana.

“Donor darah itu harusnya jadi lifestyle, selain bisa bantu menyelamatkan nyawa orang lain, juga menyehatkan bagi pendonor, karena darahnya diperbaharui oleh tubuh” tukas Evan, salah satu peserta Donor Darah. “Sebenarnya acara Donor Darah di Pesta Wirausaha ini sangat baik, petugasnya cekatan dan memberikan pelayanan yang bagus. Selain itu kita juga diberi info-info tentang manfaat donor darah. Sayang lokasinya (ruang Donor Darah – red) tersembunyi dan tidak ada papan petunjuk ke lokasi” tambahnya.

Memang lokasi ruangnya cukup tersembunyi, karena kegiatan Donor Darah ini membutuhkan ruang steril, tidak bisa di ruangan terbuka. Walau demikian, tak kurang dari 45 kantong darah terkumpul dari waktu kegiatan yang berlangsung relatif singkat, yaitu mulai pukul 08.00 hingga 13.00.

Sambutan peserta Pesta Wirausaha 2016 cukup antusias dengan aksi sosial ini. Bahkan ada yang masih ingin mendaftar setelah lewat dari jadwal. Dari sekian banyak pendaftar, ada beberapa yang kecewa karena tidak bisa mendonorkan darahnya berhubung tidak memenuhi kriteria sebagai pendonor.

Tentunya suatu kebahagiaan untuk peserta yang dapat mendonorkan darahnya, karena masih bisa memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan Donor Darah. Indahnya berbagi!

Donor Darah PW 3

Share yuk ...
X