TDA Makassar Siap Berbagi Ilmu Kewirausahaan Pada Program Teras Usaha Mahasiswa – Press Release
May 28, 2016
Liputan Business Clinic – Pesta Wirausaha 2016
May 29, 2016

liputaan expo

Selama tiga hari berturut-turut pelaksanaan Pesta Wirausaha, selalu diramaikan dengan kehadiran Expo atau Bazar multi produk dan kuliner. Produk-produk yang dipamerkan merupakan bisnis dari member dan non member TDA.

Expo pada Pesta Wirausaha 2016 yang diselenggarakan 3,4,5 Mei silam di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia pun diisi oleh puluhan exhibitor dari Jabodetabek dan beberapa daerah lain. Beragam produk dipamerkan di sana, mulai dari pernak pernik, pakaian, sepatu, sampai software dan program-program pendukung bisnis. Di bagian kuliner pun ada beraneka makanan dan minuman yang siap disantap peserta Pesta Wirausaha dan pengunjung Taman Mini yang mampir ke lokasi Expo.

Diki “Tuk Tuk Thai Tea” yang baru pertama kali ikut bazar kuliner PW merasakan hasil penjualan yang cukup bagus. “Antusiasme pengunjung dan peserta seminar berdampak bagus pada omzet penjualan saya,” katanya penuh semangat. Hal senada diungkapkan Yens, pemilik “Blispatu” yang harus beberapa kali pulang ke workshopnya untuk re-stock sepatu wanita pantofel batiknya karena banyak diminati oleh pengunjung.

Patut disyukuri bahwa Pesta Wirausaha, terutama sub acara Expo membawa dampak positif bagi kemajuan usaha pesertanya. Seperti kisah Dimas yang sudah tiga kali ikut Pesta Wirausaha. Pertama kali ikut pada tahun 2013, ia mendapat inspirasi untuk membuat usaha cireng berbumbu. Tahun 2014 ia meluncurkan produk bermerek “Cireng Salju”. Pada Pesta Wirausaha 2015 Dimas memperkenalkan program reward umroh untuk distributor karena sudah mulai memiliki banyak distributor. Di tahun 2016 ini usahanya memasuki ulang tahun yang kedua dan ia senang mengikuti Expo Pesta Wirausaha TDA karena merasa acara tersebut memberikan andil positif bagi bisnisnya.

Kesempatan silaturahmi antara pebisnis online dan pelanggannya juga bisa didapat pada saat Expo. Hal ini dirasakan oleh Uwi yang berbisnis pakaian muslim berlabel “Shalira Syar’i”. Seperti Dimas, ia pun sudah tiga kali menghadiri Pesta Wirausaha. Menurut Uwi, selain bisa belajar dari pebisnis lain yang sudah sukses, ia berkesempatan dapat bertemu langsung dengan para pelanggan yang sebelumnya hanya mengenal usahanya secara online.

Pesta Wirausaha memang pestanya para wirausahawan dan calon pengusaha. Dengan menghadirinya, kita bisa menggali banyak inspirasi, wawasan dan peluang, baik dari acara-acara yang diadakan di sana, maupun berkat berjejaring dengan sesama peserta. Tak terhitung banyaknya peserta perhelatan akbar TDA yang diadakan setahun sekali ini merasakan dampak positif setelah mengikutinya. Semoga tahun depan kita bisa berjumpa lagi di Pesta Wirausaha yang lebih dahsyat!

X