Business & Expertise
September 11, 2015
13 September 2015 Bakti Sosial – TDA Jakarta Utara Forum
September 12, 2015

Maksimalkan Pengolahan Data dan Pelayanan Anggota, TDA Pusat Luncurkan TDA E-CSYS

TDA Ecsys 2015 LogoKomunitas Tangan Di Atas (TDA) sebagai komunitas kewirausahaan terbesar di Indonesia terus berbenah seiring dengan komitmennya untuk mewujudkan visi melahirkan para pengusaha sukses dan tangguh yang memberikan kontribusi positif bagi peradaban.

Jumlah anggota yang terus bertambah dengan jaringan kerja di wilayah-wilayah setingkat kabupaten dan kotamadya di Indonesia dan bahkan saat ini pun telah memiliki perwakilan di berbagai negara membuktikan penerimaan dan harapan masyarakat yang tinggi terhadap komunitas ini.

Oleh karenanya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada anggota, Kepengurusan TDA 4.0 kini telah menyiapkan sistem administrasi dan pengelolaan anggota yang berbasis web, terintegrasi dan tersentralisasi.

Sekretariat Jenderal dan Direktorat Pelayanan Keanggotaan mempersembahkan TDA e-Membership Community System (TDA ecsys) yang didesain untuk menata administrasi dan pengelolaan data anggota, mengintegrasikan dan menjawab kebutuhan-kebutuhan data yang dibutuhkan setiap direktorat sebagai dasar pengembangan komunitas dan peningkatan kapasitas para anggota.

Herri Setiawan selaku SekJen TDA 4.0 berharap hadirnya TDA ecsys dapat meningkatkan ketersediaan dan keandalan data, baik jumlah anggota, jenis usaha, skala usaha, kegiatan dan keaktifan anggota sebagai pijakan kaderisasi  serta berkeberlanjutan organisasi.

“Sistem ini juga telah menerapkan penomoran keanggotaan baru secara nasional atau Single ID Number yang tidak terbatasi wilayah, sehingga  memungkinkan perpindahan atau mutasi keanggotaan dari wilayah satu ke wilayah lainnya tanpa harus mengubah nomor keanggotaan” jelas Pak Sekjen.

Sedangkan Direktur Pelayanan Keanggotaan, Ferdian secara teknis menjelaskan bahwa setiap anggota yang terdaftar dapat mengakses berbagai konten layanan uuntuk peningkatan kapasitas mereka yang telah disiapkan oleh Direktorat Pelayanan Keanggotaan.

Saat ini, siapapun yang ingin bergabung di TDA dapat dengan mudah melakukan pendaftaran, cukup dengan mengunjungi web tangandiatas.com dan klik menu Registrasi Anggota dengan langkah mudah :

1. Registrasi /Sign up dengan mengisikan data pribadi, bisnis/usaha anda.

2. Konfirmasi, lakukan konfirmasi pembayaran setelah anda melakukan transfer biaya pendaftaran dengan melampirkan bukti transfer

3. Log in, setelah admin mengaktifakan status dan mengirimkan nomor keanggotaan melalui email.

“Setelah melakukan tiga langkah di atas, Anda resmi terdaftar di komunitas TDA dan dapat mengikuti berbagai kegiatan TDA baik di wilayah ataupun nasional.

Sebagai langkah awal, kami targetkan menghimpun kembali  data member yang selama ini ‘terserak’ di wilayah-wilayah dengan memasukkannya kedalam sistem ini”. runut Ferdian berusaha menjelaskan.

Bagi anggota TDA yang pernah bergabung sejak awal berdiri sampai dengan 15 Juni 2015 dapat menghubungi wilayah terdekat atau melakukan daftar ulang secara mandiri. Pengurus melalui Mukernas 2015 di Batam juga telah menetapkan masa keanggotaan TDA per 2 Tahun yang dapat diperpanjang kembali.  Kontribusi keanggotaan ini sebesar Rp. 300.000 per 2 Tahun.

Dalam hal ini selama masa penghimpunan data member ini, Pengurus Pusat TDA memberikan Grace Period atau masa tenggang bagi yang melakukan daftar ulang ataupun pendaftaran baru hingga 31 Desember 2015. Masa tenggang ini bisa dikatakan sebagai bonus masa keanggotaan.

Sehingga setiap anggota yang membayar kontribusi keanggotaan pada saat masa tenggang akan otomatis diaktivasi atau diperpanjang masa aktif keanggotaanya hingga 2 tahun ke depan pada saat 1 Januari 2016 nanti.

Semoga ikhtiar dan persembahan sistem keanggotaan ini memudahkan dan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk para member TDA berbasis data dan desain program yang tepat.

Salam Bertumbuh.

 

bod/september2015

Share yuk ...
X