Lebih Dekat Dengan Wakil Direktur Badan Usaha BOD 5.0
July 24, 2017
Pemaparan Presiden, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Direktorat BOD TDA 5.0 pada MUKERNAS I 2017
July 25, 2017

 

Bali, 24 Juli 2017.

Komunitas Tangan Diatas (TDA) sebagai Komunitas Wirausaha terbesar di Indonesia, sedang melakukan Musyawarah Kerja Nasional ( Mukernas ) I TDA 5.0 yang diselenggarakan di Hotel Nirmala Denpasar, Bali. Event ini berlangsung dari 24-26 Juli 2017.  Mukernas kali ini diikuti oleh 195 peserta dari 60 daerah yang terbagi dalam 15 wilayah. Dengan mengusung tema “Scale Up Spirit.” Mukernas kali ini dihadiri oleh Ketua Majelis Wali Amanah ( MWA ) Komunitas TDA Mustofa Romdloni, kemudian Presiden TDA 5.0 Ahmad Baidillah Thariq Barra beserta jajaran BOD, para pengurus wilayah dan perwakilan anggota.

MUKERNAS diawali dengan acara ramah tamah silaturahmi para anggota TDA dengan memperkenalkan jajaran anggota per wilayah kemudian dilanjut dengan Pengenalan salam “Scale Up Spirit” . Setelah beramah tamah, perkenalan dari setiap wilayah, acara Mukernas I TDA 5.0 dimulai dengan Doa dan diteruskan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan , Indonesia Raya.

 

 

Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua TDA Bali Hendra WS, selaku tuan rumah MUKERNAS I TDA 5.0. menyampaikan, bahwa disekitar kita berlimpah produk-produk yang berkualitas. Sebut saja tas kerajinan Bali, yang dibeli seharga Rp 250.000 yang kemudian dijual kembali oleh orang-orang dengan harga $250. Mereka bisa menjual dengan harga yang 10 kali lipat dengan hanya menambahkan sebuah brand, dan mereka juga menjual produk tadi melalui website atau lewat media online lainnya.

Dari cerita tersebut jelas bahwa sahabat UKM Bali yang memiliki produk berkualitas sangat lemah dalam ilmu digital, digital marketing dan branding. Maka, Ketua TDA Bali menyampaikan

“Setelah acara ini TDA Bali akan menghadirkan resolusi untuk sahabat-sahabat UKM di Bali untuk membangun aset digital dalam langkah men-Scale Up bisnis mereka.”

Setelah Ketua TDA Bali menutup sambutannya, acara dilanjut dengan menyanyikan mars TDA.

Kemudian sambutan kedua datang dari Presiden TDA 5.0, Ahmad Baidillah Thariq Barra. Dalam sambutan kali ini beliau mengatakan banyak terima kasih untuk semua hasil kerja keras panitia ( TDA Bali ) yang sanggup menghadirkan acara MUKERNAS I TDA 5.0 dengan sangat luar biasa.

“Tema narasi besar Scale Up Spirit, bisa mencerminkan bahwasannya bisnis kita juga bisa dikenal di dunia internasional.”

Presiden juga berharap bahwa seluruh anggota TDA dapat menjadi kuat dan saling menguatkan.

 

Sambutan dilengkapi dengan pemaparan dari Ketua Wali Amanah, Mustofa Romdloni. Ketua MWA menjelaskan langkah-langkah Scale Up dengan mengambil cerita dari salah satu minuman bersoda yang paling terkenal seluruh dunia saat ini, Coca-Cola. Dalam cerita ini, menjelaskan dimana John Pemberton (penemu Coca-Cola) berhasil menaikkan skala penjualan dari bisnisnya tersebut dengan menggunakan uang dari investor malah harus rela untuk melepaskannya kepada Mr.Candler, karena bisnisnya yang tak kunjung maju. Mr.Candler sebagai pengusaha yang berpengalaman beliau berhasil men-Scale Up bisnisnya dalam skala kota-kota di Amerika. Kemudian merasa masih belum cukup, Mr.Candler men-Scale UP lagi bisnisnya ke seluruh Amerika. Kemudian beliau berpikir kembali bagaimana men-Scale Up kembali hingga akhirnya bisa tersebar ke seluruh dunia.

Dari cerita ini Mustofa Romdloni menyampaikan,

“Bagaimana cara men-Scale Up sebuah bisnis dengan TDA menemani perjalanan sebuah bisnis mulai dari yang tidak punya usaha hingga punya usaha dan dari bisnis yang kecil hingga menjadi besar, dalam menemani perjalanan ini TDA sudah memberikan banyak materi-materi, workshop dan lain-lain. Kemudian yang dibutuhkan juga adalah support-support yang lebih real.”

Setelah sambutan dari Ketua Wali Amanah TDA , acara semakin khidmat dengan prosesi pemukulan Gong sebagai tanda bahwa MUKERNAS I TDA 5.0 Scale Up Spirit resmi dibuka.

 

X