Nonton Bareng “The Billionaire” – TDA Cilegon Serang Forum #3
October 4, 2013
Sharing Bisnis Bersama Jay Teroris – TDA Cilegon Serang Forum #4
October 12, 2013

Pengembangan Usaha Kuliner Modal Investor – FGD Kuliner TDA Bandung

FGD Kuliner Bandung1.pngSesuai dengan perkiraan dan harapan, FGD (Fokus Grup Diskusi) kuliner edisi perdana yang berlangsung pada 13 Juni 2013, telah berlanjut ke edisi kedua pada 7 September 2013. Acara diadakan di salah satu cabang Rumah Makan Oseng Mercon (Dipatiukur No.62) dimana sang pembicara yaitu Arif  ‘Ableh’ Maulana merupakan owner/founder Oseng Mercon (disingkat ocon) ini dihadiri oleh 20 peserta termasuk pembicara.

Kemacetan kota Bandung dihari Sabtu sore tidak menghalangi antusiasme action member untuk hadir di forum yang luar biasa ini. Diawali pada pukul 15:45 dengan pembukaan oleh Gufron @isteatime untuk kemudian para action member saling memperkenalkan diri. Di tengah acara Yusuf pengurus  TDA Bandung menyampaikan sosialisasi pendaftaran member dan rencana penyelenggaraan Pesta Wirausaha TDA Bandung 2013.

Hingga tibalah acara sharing dari pembicara utama yaitu sang owner “Ocon” Arif Maulana dilanjutkan diskusi santai yang interaktif, hampir seluruh peserta FGD berkesempatan untuk bertanya.

Sang owner Ocon memaparkan perjalanan hidup dan bisnisnya yang luar biasa, sederhana namun mengena. Dari mulai menjelaskan target pasarnya yaitu mahasiswa, program pemasaran meniru konsep sistem Jendral, konsep dapur sentral, kebijakan sentral, pertumbuhan usaha, hingga membuat jaringan yang saling menguntungkan.

Keramahannya pun sangat tampak, hingga action member TDA pun dijamu makanan dan minuman (di luar yang dipesan). Tak terasa diskusipun harus dibatasi hingga pukul 17:30, disisipi sedikit beberapa pesan dari Yusuf (pengurus TDA Bandung) berkenaan sosialisasi program-program dan “rules” TDA, yang dilanjutkan lagi-lagi ajang icip sampel produk kue, yoghurt bahkan ada yang ngemil rendang sambil bermacet ria katanya.

Diteruskan dengan ajang narsis foto bersama, acarapun ditutup dan saling berpamitan dengan membawa pulang semangat baru yang menggelora. Insya Allah FGD Kuliner edisi-edisi selanjutnya akan semakin ramai, berkualitas dan menambah energi positif bagi semuanya.

FGD Kuliner Bandung2.png

 

Share yuk ...
X