TDA CAMP 1 Hari – TDA Samarinda Forum (29 April 2017)
April 29, 2017
Board Of Directors (BOD) TDA 5.0
Pidato Sambutan Resmi Presiden TDA 5.0
June 7, 2017

Jakarta, 9 Mei 2017 – Kembali, Pesta Wirausaha Nasional (PWN) ke-7 diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA) pada 9-11 Mei 2017 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah. “UKMorfosis” adalah tema besar yang sejak tahun lalu telah didengungkan di setiap kegiatan wilayah komunitas wirausaha terbesar ini sebagai tagline PWN 2017. UKMorfosis adalah sebuah gerakan dalam pertumbuhan suatu usaha yang berkelanjutan dari sederhana menjadi profesional dan global yang melibatkan perbaikan produk, pelayanan serta sistem manajemen setelah melalui beberapa fase pertumbuhan.

Presiden TDA 4.0, Mustofa Romdloni (MR) mengatakan bahwa UKM dalam pertumbuhan usaha juga harus dapat berinovasi dengan cara-cara baru yang bisa jadi mendisrupsi model bisnis lama. Lebih lanjut MR menjelaskan sudah saatnya di era sharing economy ini UKM lebih cerdas dalam membangun usahanya. “Sinergi dan kolaborasi menjadi pilihan yang cerdas sehingga efisiensi maupun efektifitas dalam bisnis lebih mudah dicapai,” tegas MR.

Di tempat yang sama, Direktur Pesta Wirausaha Rawi Wahyudiono menjelaskan bahwa acara PWN 2017 kali ini lebih banyak menyajikan kelas-kelas teknis atau praktek, agar para peserta bisa merasakan manfaat nyata dari perhelatan akbar ini. Menghadirkan pembicara seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, James Gwee, Arifin Panigoro dan sederet nama pengusaha sukses dan praktisi digital Indonesia. PWN 2017 didukung oleh Pinjam.co.id, Keke Busana, Alfacart.com,.com/.net (by Verisign), Rumah Zakat, Bro.do, Badan Standardisasi Nasional serta berbagai industri yang mendukung pertumbuhan UKM Indonesia.

Pinjam.co.id yang menjadi salah satu sponsor utama merupakan sebuah fintech lending platform yang berfokus untuk memberikan solusi terhadap permasalahan klasik terhadap akses keuangan melalui kemitraan dan sharing economy. Pada Pesta Wirausaha Nasional TDA 2017 Pinjam.co.id akan turut mengisi sesi Inspirasi yang memberikan inspirasi serta motivasi seputar kewirausahaan. Sesi ini digadang sebagai salah satu panduan berbisnis bagi wirausaha pemula yang menyediakan pengalaman serta kiat- kiat dari wirausahawan sukses.

Selain itu, Haryo Suryo Putro, Chief Marketing Officer Alfacart.com, dalam kesempatannya usai berbicara di panggung Inspirasi Pesta Wirausaha 2017 mengatakan bahwa kolaborasi dengan seluruh stake holder kewirausahaan nasional adalah langkah tepat untuk saling mengisi dan melengkapi serta menguatkan dalam segala hal. “Semoga PW2017 ini menjadi momentum bersejarah bagi seluruh penggiat wirausaha, terutama usaha kecil menengah (UKM) untuk bisa berkembang bersama-sama dengan daya tahan dan daya saing yang tangguh di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” jelas Haryo dengan mantap.

Senada dengan Haryo, CEO Rumah Zakat (RZ) Nur Efendi menambahkan bahwa perubahan menjadi sempurna dengan berkolaborasi. Kalau UKM Indonesia bermetamorfosis menjadi industri yang profesional maka manfaatnya akan semakin besar untuk Indonesia. Rumah Zakat mendukung hal ini dan siap berkolaborasi untuk Indonesia yang lebih berdaya.

Sebanyak 13 Sub Acara akan digelar dalam perhelatan akbar TDA kali ini. “Inspirational Stage” diisi oleh para praktisi bisnis nasional yang akan memberi wawasan dan inspirasi bagi para peserta PWN 2017.

Selain itu peserta juga bisa menggali ilmu lebih dalam pada “Digital Class” yang khusus mengupas tentang bisnis secara online. Pada “Tutorial Class”, peserta PWN 2017 bisa belajar sekaligus praktek tentang berbagai tips dan trik bisnis, langsung dari para ahlinya. Sedangkan “Technical Class” dihadirkan untuk mengenali fondasi yang benar dalam membangun usaha yang legal dan aman, mulai dari perizinan, legalitas hingga teknis khusus untuk mengembangkan bisnis.

“Business Clinic” menghadirkan puluhan praktisi bisnis sebagai konsultan yang berkomitmen membantu para pemilik usaha untuk menemukan solusi bagi masalah bisnisnya. Kemudian bagi member TDA yang ingin meningkatkan kapasitas bisnisnya, bisa menemui calon investor pada sesi “Meet The Investor”.

PWN 2017 kali ini membuka kesempatan bagi para pelajar SMA atau SMK untuk mengenal dunia kewirausahaan. “TDA For Education” merupakan bakti sosial Komunitas TDA guna meningkatkan semangat kewirausahaan di kalangan pelajar. PWN 2017 dihadiri pula para tokoh dari berbagai komunitas wirausaha se-Indonesia yang berkumpul pada sub acara “Entrepreneur Summit”, dengan format diskusi hangat tentang isu masalah ekonomi kedepannya.

Di samping kaya akan keilmuan, PWN 2017 juga menghadirkan wadah networking. “Community Meet Up” menampilkan berbagai kreasi dan ekspresi unik dari beragam komunitas hobi dan minat yang dikemas secara unik dan menarik. Sedangkan “TDA Gathering” merupakan momen berkumpulnya para penggagas, pendiri, pengurus dan member TDA se-Indonesia dalam sebuah acara istimewa yang akrab dan hangat.

Sebagai aksi nyata member TDA dalam memperkenalkan produk usahanya pada level nasional, PWN 2017 menggelar “Business Expo” yang menampilkan 170 booth produk dan jasa, serta 31 booth kuliner.

Para peserta PWN 2017 juga berkesempatan mengunjungi lokasi usaha para anggota TDA yang telah Press Release PWN 2017 sukses, untuk mendapatkan inspirasi sekaligus belajar secara langsung kepada para owner bisnis pada “Business Trip”.

Selamat berpesta wirausahawan Indonesia !

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Mira Sahid
Media Relation Komunitas TDA
Tel : 0852 1033 4998

X