Liputan Wisuda ‘Mini MBA in Porperty’ – TDA Depok Forum
October 25, 2016
5- 6 November 2016 Workshop Series 1.0 ‘Financial Literacy & E-Accounting’ – TDA Balikpapan Forum
November 4, 2016

pw-pare-pare-2016Pare Pare – Sebagai salah satu kota perdagangan yang memegang peranan penting dalam denyut ekonomi di sulawesi selatan, Kota parepare yang berjarak 150km dari Makassar ini merupakan salah satu kota yang cukup diperhitungkan. Kota pelabuhan yang berjuluk kota bandar madani ini merupakan jalur penghubung dari beberapa kota di sulawesi selatan hingga sulawesi tengah.

Komunitas TDA parepare yang terbentuk pada tahun 2015 adalah salah satu wilayah yang terbentuk dari puluhan wilayah komunitas TDA (Tangan Di Atas) di Indonesia. Komunitas wirausaha terbesar di Asia Tenggara ini adalah wadah berkumpulnya para wirausahawan dengan semangat berbagi kepada sebanyak mungkin pihak, diantaranya mendukung pemerintah untuk meningkatkan jumlah wirausahawan di negeri ini.

“Pesta Wirausaha Parepare ini adalah gelaran pertama kami sejak terbentuk dan mulai berkiprah di Pare Pare, kami bersyukur karena banyaknya dukungan yang hadir di acara ini” ujar Syamsul Rijal Madani, ketua umum Komunitas TDA Pare Pare yang juga seorang wirausahawan di bidang konveksi.

Sekitar 50 booth expo dan kuliner turut meramaikan kegiatan ini, disamping kegiatan utama yang berisi seminar bisnis, beberapa pembicara yang hadir dari internal Komunitas TDA sendiri adalah :

Ade Wahyudi – Direktur TDAmart
Daeng Faqih – Praktisi Internet Marketing
Seftian Chow – Business Coach.

Di samping beberapa pembicara lokal yang turut meramaikan panggung utama Pesta Wirausaha Pare Pare. Komunitas TDA sejak awal terbentuknya berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang semangat dan metode wirausaha, member komunitas TDA sendiri tidak dibatasi dari kalangan manapun, hal ini dikarenakan prinsip utama komunitas TDA yang tidak berafiliasi ataupun condong kepada partai politik, atau gerakan kemasyarakatan lainnya.

Salah seorang pembicara di panggung utama, Andi Syahwal Mattuju yang saat ini menjabat sebagai ketua TDA Makassar menegaskan : “Komunitas TDA terbuka untuk umum dan kami sangat mengaprsesiasi support dari pihak manapun yang memiliki tujuan yang sama untuk mengembangkan semangat kewirausahaan dan mendukung usaha kecil di berbagai wilayah, kami tegaskan bahwa siapapun yang ikut berkontribusi dalam kegiatan TDA tidak boleh mendahulukan kepentingan pribadi apalagi melibatkan kepentingan politik”

Kegiatan Pesta Wirausaha Pare Pare yang digelar selama dua hari tersebut terbukti mampu menarik animo masyarakat kota parepare dan wilayah lain disekitarnya. Sejalan dengan tema yang diusung yaitu “Inspirasi untuk Aksi” yang mengajak para pengunjung untuk tidak sekedar terinspirasi tetapi juga melakukan aksi untuk membangun bisnis masing-masing.

Setelah sukses dengan Pesta Wirausaha Pare Pare, komunitas TDA akan menggelar Pesta Wirausaha Sulawesi di kota Makassar pada tanggal 5 dan 6 November 2016 bertempat di Ballroom CCC Kota Makassar. Pembicara nasional yang dijdwalkan akan hadir di Pesta Wirausaha Sulawesi nanti, diantaranya adalah Presiden Komunitas TDA – Mustofa Romdloni, Sally Giovanny – owner batik Trusmi, serta Hendy Setiono – CEO Baba Rafi.

“Komunitas TDA secara simultan akan menggelar pesta wirausaha di sekitar 10 wilayah di Indonesia, hingga acara puncak pesta wirausaha nasional yang direncanakan akan digelar pada pertangahan tahun 2017” ujar Muhammad Junaedi yang lebih dikenal dengan nama Om Jhody, Managing Director Onde Onde Studio yang juga menjabat sebagai panitia Pesta Wirausaha Wilayah.

*Tentang Komunitas TDA adalah Sebuah komunitas bisnis yang dibangun pada tahun 2006 oleh Bapak Rony Yuzirman dan 7 orang pengusaha lainnya di Tanah Abang Jakarta. Diberi nama Komunitas Tangan Diatas (TDA) untuk menunjukkan visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Kontak Media :
Rachmat Al Muarrif (Iphink)
Telp : 08114101165
Email : tda.makassar@gmail.com
Line@ : tdamakassar
Twitter : @tdamakassar
Facebook : tda makassar

Alamat Surat :

TDA Center Makassar
Topjer Food Lantai 2
Jalan Sungai Saddang Baru No. 2, Makassar.

Beberapa pemberitaan media tentang Pesta Wirausaha Pare Pare 2016, adalah sbb :

http://pijar.online/ekonomi/resmi-dibuka-yuk-ke-pesta-wirausaha-parepare/

http://pijar.online/ekonomi/komunitas-tda-sukses-gelar-pesta-wirausaha-parepare/

http://pijar.online/sulselbar/dukungan-rms-untuk-pesta-wirausaha-bikin-haru-pengusaha-muda/

http://rakyatsulsel.com/produk-asli-parepare-pikat-pengunjung-pesta-wirausaha.html

http://parepos.fajar.co.id/parepare-pamerkan-produk-unggulan/

http://wartanusa.com/pesta-wirausaha-hadir-di-parepare/1307/

X