Desain Kemasan, Sensasi Rasa dan Peningkatan Omset
January 13, 2014
Menabung Kebaikan
January 14, 2014

Liputan Pesta Wirausaha TDA Bandung – Pesta Wirausaha 10 Kota di Indonesia

PW BandungGedung megah di area kampus Telkom University seakan sudah tak tahan menerima energi positif dari para pengusaha Bandung dan sekitarnya. Itulah sebabnya, Minggu 1 Desember 2014 sejak jam 5 pagi , panitia dan petugas keamanan sudah lalu-lalang mempersiapkan hajat besar yang digelar oleh Komunitas TDA Bandung.

Hari itu menjadi hari bersejarah bagi TDA Bandung, karena ini pertama kalinya TDA Bandung menggelar event besar yang menghadirkan hingga 1500 peserta. Sejak pagi peserta terus berdatangan, baik yang sendirian, berdua dengan pasangan atau sahabat, ataupun berombongan hingga puluhan orang. Mereka semua hadir ke acara Pesta Wirausaha Bandung dengan semangat Tangan Di Atas yang menjadi ruh dari event akbar ini.

Acara dibuka dengan sajian musik angklung dari tim angklung santri PPI Banjaran kabupaten Bandung. Lalu dilanjutkan dengan Rampak Kendang kreatif dari tim SWS Telkom University. Sajian seni tradisional di awal event ini menandakan bahwa TDA Bandung berdiri di garda depan untuk menaikkan produk lokal asli Indonesia.

Angklung

Setelah sambutan disampaikan oleh perwakilan dari TDA Bandung, TDA Pusat, dan Rektor Telkom University, satu per satu pembicara tampil dengan penuh energi menyampaikan inspirasinya berwirausaha. Dimulai oleh Peter Firmansyah, Owner PSD, produk distro lokal Bandung yang sukses mendunia. Berikutnya tampil Walikota Bandung, Ridwan Kamil, yang tampil santai dan keren memakai setelan jas dan celana jeans, dengan gayanya yang khas, Kang Emil begitu dia biasa dipanggil, menghimbau para pengusaha TDA Bandung utk meningkatkan kualitas produk lokalnya agar bisa bersaing di tingkat internasional.

Ridwan Kamil

Para pembicara lainnya pun tak kalah berenergi menyampaikan inspirasi, taktik, dan strategi berwirausaha yang isinya daging semua. Mulai dari Budi Isman (mantan CEO Sari Husada), Fenny Mustafa (Owner Shaffira), Irna Mutiara (Owner Up2Date, Ina Laperle), dan diakhiri oleh Ibunda dari Dian Pelangi, beliau adalah yang melahirkan brand “Dian Pelangi.

Selain di Main Stage juga ada Growing Stage yang diisi oleh para narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing. Ada Teguh “Hydro” Wibawanto (Pakar Sales Force Management, owner PT. Hydro, Direktur Kerjasama Eksternal TDA), Arum “Shafco” Ekantono (Pakar Operational Management), Kang Iman (Pakar Self Healing Management), dan Asep H. Gani (Pakar Human Capital Management)

Dan di luar gedung seminar, puluhan stand bazar produk teman-teman TDA Bandung dijajakan membuat mata para pengunjung terbujuk untuk sekedar singgah dan tentu saja memborong produk-produk kerennya. Di sela-sela rentetan para pembicara kelas wahid, juga hadir Joe Sandy, Juara The Master yang juga pengusaha distro, dan juga anggota kehormatan TDA Bandung ini unjuk kebolehan dengan trik sulapnya yang sangat menghibur namun juga menginspirasi.

Bazar

Acara Pesta Wirausaha Bandung ini semakin meriah dengan Duo MC Elmi Urban dan Wanda Urban, yang mampu mengocok perut peserta dengan games, doorprize, dan guyonan-guyonan khas sundanya. Sekitar jam 16.30 acara akbar ini pun ditutup, para peserta pun berangsur pulang dengan membawa segudang spirit, ilmu, dan inspirasi untuk menjadi pengusaha Tangan Di Atas. Sesuai dengan tema “Passion For Fashion”, maka gairah berwirausaha pun tampak jelas di raut muka para peserta.

Alhamdulillaah, kerja keras dan pengorbanan seluruh volunteer panitia PW TDA Bandung terbayar dengan kepuasan dari para peserta. Bahkan stand pendaftaran member TDA pun diserbu oleh para peserta hingga penuh sesak.

Share yuk ...
X