Bagaimana Mengembangkan Produk Baru untuk Memenangkan Persaingan Bisnis?
December 6, 2013
Siapa Bilang Jadi Pengusaha itu Enak?
December 7, 2013

Liputan Pesta Wirausaha TDA Padang – Pesta Wirausaha 10 Kota di Indonesia

penutupan PWTDAPadangSelama dua hari Sabtu (30/11) dan Minggu (1/12) Komunitas Tangan Di Atas Kota Padang yang merupakan komunitas Entrepreneur mengadakan acara Pesta Wirausaha 2013 yang digelar di UPI Convention Center (UCC). Acara yang dihelat untuk meningkatkan minat dan semangat wirausaha tersebut tak hanya berlangsung di Kota Padang tapi juga berlangsung di 10 Kota lainnya di Indonesia.

Rangkaian acara Pesta Wirausaha TDA Padang ini dimulai semenjak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB selama dua hari tersebut. Terdiri dari rangkaian seminar maraton oleh 10 pemateri nasional selama dua hari serta bazar dan pameran produk dari Brand-Brand lokal di halaman depan UCC.

Pesta Wirausaha 2013 dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Dalam sabutannya beliau mengatakan betapa pentingnya sebuah Brand dan Packaging sebuah produk. Karena banyak produk lokal yang bagus dan bersaing namun tidak disertai dengan branding dan packaging yang baik. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM juga sangat mengapresiasi acara yang digagas olah Komunitas TDA ini yang tentu saja dapat membantu geliat perkembangan UKM di Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya.

Pesta Wirausaha 2013 kali ini bertajuk “Membangun Kekuatan Merek Lokal” dihadiri oleh 10 pembicara nasional yang merupakan pakar bisnis dari berbagai bidang. Sebut saja Budi Satria Isman yang merupakan praktisi bisnis yang berasal dari profesional, dulu adalah mantan CEO PT. Sari Husada, Direktur Coca Cola Amatil Indo.

PWTDAPadang1

Ada juga Nurhayati Subakat, yang merupakan pendiri dan pemilik Wardah Kosmetik. Pakar Marketing, Yuswohady. Pakar SDM Asep Hairul Gani. Pakar Social Media Marketing Hermas Puspito. Owner Cake Pisang Villa Denni Delyandri. Konsultan Bisnis Internasional Wempy Dyocta Koto. Founder TDA Badroni Yuzirman, Presiden TDA Fauzi Rachmanto dan tentu saja Rhenald Kasali yang merupakan Guru Besar Menajemen Universitas Indonesia.

Ibu Nurhayati Subakat di PWTDAPadang

Acara ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan minat dan semangat wirausaha bagi masyarakat Sumatera Barat  dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi adanya Masyarakat Ekonomi Asia pada 2015 mendatang. Selain itu juga memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana membangun sebuah merk yang mampu berbicara di level Nasional dan Internasional.

Acara ini sendiri mendapat sambutan dan antusias yang besar dari masyarakat, terutama mereka yang sedang membangun usahanya baik itu usaha kecil, menengah atau bahkan bagi mereka yang akan merintis usaha.

Berbagai ilmu dalam dunia bisnis dari berbagai bidang diberikan oleh 10 pembicara yang dihadirkan dan diharapkan dapat segera diaplikasikan bagi pekaku-pelaku usaha. Selain seminar, Pesta Wirausaha 2013 selama 2 hari tersebut juga menggelar bazar dan pameran yang diikuti oleh UKM-UKM dengan Brand lokal. Berbagai macam produk dari berbagai jenis usaha menghiasi stan-stan yang terdapat di halaman depan UPI Convention Center.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan lancar dan sukses. Ada sekitar 600 lebih peserta yang mengikuti seminar kewirausahaan selama dua hari tersebut dan ada 40 lebih stand dari berbagai brand lokal yang unjuk gigi.

Tidak hanya berhenti sampai disini, ke depan Komunitas Tangan Di Atas Kota Padang akan menggelar event-event yang dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas bagi wirausahawan di Sumatera Barat.

TDA Padang juga mengajak wirausahawan Kota Padang dan Sumatera Barat untuk bergabung bersama TDA guna meningkatkan sinergi dan mencari solusi bersama atas usaha yang sedang dijalankan. Selain itu dengan bergabung di TDA tentu saja untuk meningkatkan silaturrahmi dan membangun link untuk mempermudah menjalankan usaha.

 

Share yuk ...
X