Pesta Wirausaha Nasional 2017, Metamorfosis UKM Indonesia (Press Release)
May 9, 2017
Lebih Dekat Dengan Presiden TDA 5.0 
June 12, 2017

Pidato Sambutan Resmi Presiden TDA 5.0

Board Of Directors (BOD) TDA 5.0

Board Of Directors (BOD) TDA 5.0

Board Of Directors (BOD) TDA 5.0

Board Of Directors (BOD) TDA 5.0

Assalamualaikum wr wb.

Alhamdulillah

Setelah dipilih dan mendapat amanah untuk menjadi Presiden TDA 5.0, ada antusiasme dan energi besar yang mendorong Saya untuk segera berbuat dan bertindak.

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) adalah komunitas bisnis terbesar di Indonesia. Saat ini TDA terdapat di 56 daerah seluruh Indonesia dan tersebar di 5 negara. Dalam 11 tahun perjalanannya, TDA telah menjadi rumah bersama untuk tumbuh bagi lebih dari 6.000 pelaku usaha di Indonesia.

Serah terima amanah (Sertinah) telah lancar terlaksana pada Jumat 2 Juni 2017 di Gedung Smesco Jakarta, menjadi penanda rasa syukur dan bangga atas kesediaan, kinerja dan prestasi dari BOD TDA 4.0 di bawah kepemimpinan Presiden Mustofa Romdloni. Sertinah ini juga sebagai titik awal mula rasa optimis dan percaya diri BOD TDA 5.0 yang langsung menggelar rapat kerja di hari pertamanya.

Merujuk pada visi TDA : Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban, Kini saatnya kita untuk berkomitmen pada diri kita sendiri, membulatkan niat, dan menyatukan tekad, bahwa kita adalah pebisnis yang siap untuk menjadi lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih melesat.

Energi dan semangat itu yang menjadi community core message TDA 5.0.

“Scale Up Spirit”

Menjadi sebuah ruh yang menyatu dalam hembusan nafas, bahwa pada hakikatnya diri dan bisnis kita harus meningkat naik, naik, dan naik. Fitrah manusia sebagai pemimpin di bumi dan makhluk yang diciptakan dalam bentuk sebaik-baiknya, melekatkan tanggung jawab, bahwa kita perlu memiliki keyakinan yang kuat, bekal spiritual, dan landasan keyakinan, bahwa kita akan dimampukan, dimudahkan, dan diberi keberhasilan jika kita bersandar sepenuhnya pada Kuasa-Nya.

Tagar #ScaleUpSpirit akan menjadi penyatu identitas dan semangat kita, sesakral sapaan yang Kita gema kumandangkan di Pesta Wirausaha : Selamat Pagi! Dan kita jawab serempak : Pagi! Pagi! Pagi! Dengan gerakan tangan yang naik tiga kali! Menyegarkan dan menggetarkan!

Kita akan wujudkan Scale Up Spirit itu dalam 3 rangkaian aksi tindakan, yakni : Get Up, Speed Up, dan Scale Up.

Get Up menjadi sebuah keniscayaan. Kita harus bangun, bangkit, dan belajar. Pebisnis yang tumbuh harus siap menebus ongkos waktu, pikiran, tenaga dan biaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. 8 Workshop Series yang merupakan modul orisinil TDA adalah bahan baku berkualitas tinggi dalam proses ini. Manfaatkan!

Speed Up menjadi momentum penting, agar kita secara aktif mengekploitasi jejaring kokoh TDA ini agar menjadi pengungkit produktifitas dan kesejahteraan bersama. Jalin sinergi dan kolaborasi, lahirkan kerjasama-kerjasama yang saling menguntungkan dan menumbuhkan. Wilayah yang bertumbuh dan jumlah daerah yang bertambah, adalah bekal spesial yang dimiliki TDA. Terus kembangkan!

Scale Up menjadi level penting, saat kita sudah selesai dengan diri dan kebutuhan sendiri, dan terus melesat untuk menaikkan skala. Scale Up memanggil para member TDA yang bersemangat kuat untuk menebar luas manfaat. Menjadi yang terbaik di lokal, mengekspansi regional, menjadi penguasa di level nasional, dan gagah menjadi penantang di level internasional. Mukernas akan jadi momen penting, apa saja lompatan yang perlu lekas direalisasikan.

Selamat pagi untuk para BOD 5.0 yang siap mewakafkan dirinya dalam jalan seru pengabdian dan pelayanan ini.

Selamat pagi untuk para ketua wilayah dan daerah yang dinamis dan terus berkontraksi.

Selamat pagi para anggota yang siap untuk beraksi, melakukan evaluasi, dan gagah meraih prestasi dalam bisnis dan keluarga.

Salam #ScaleUpSpirit

Wassalamu’alaikum wr wb

A. Baidillah Thariq Barra
Presiden TDA 5.0

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X