Musyawarah Kerja Daerah (MuKerDa) Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Bima
September 24, 2017
TDA Class – Workshop Series “Sukses Jualan di Marketplace: Merajai Shopee” by Edi “Simon”
September 24, 2017

Seminar and Talkshow (In collaboration with TDA Kampus – TDA Surabaya) The Age of Entrepreneurs: Young and Creative Generations

 

Pada Sabtu, 26 Agustus 2017, HIMA Sastra Inggris Universitas Airlangga berkolaborasi dengan TDA Kampus Surabaya menyelenggarakan Seminar & Talkshow Enterpreneurship dengan tema “THE AGE OF ENTERPRENEURS YOUNG AND CREATIVE GENERATION”.  Kegiatan ini didukung dan dimentori oleh TDA Surabaya. Sebelum menyelenggarakan kegiatan ini, para panitia dari Universitas Airlangga melakukan magang terlebih dahulu pada kegiatan TDA Kampus – TDA Surabaya untuk lebih mengetahui kegiatan-kegiatan TDA Kampus.

 

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Aula Kahuripan Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus C Universitas Airlangga terlihat penuh dengan adanya 125 orang peserta Seminar & Talkshow Enterpreneurship ini. Kegiatan ini diawali dengan pertunjukan Tari Saman lalu dilanjutkan dengan presentasi oleh perwakilan TDA Surabaya yaitu Rifky Setyan Ananta Selaku Kepala Divisi Pelayanan Anggota TDA Surabaya. Acara selanjutnya yaitu diskusi panel 1 dan 2, disusul dengan presentasi dari tim fasilitator Sejuta Domain ID. Acara yang terakhir yaitu penutup.

 

 

Pemateri yang dihadirkan di dalam kegiatan ini berjumlah 4 orang, yaitu: Widyoseno Estitoyo (Havelteh The Finest Indonesian Tea, Owner of Oost Koffie and Tea), Alfawzia Nurrahmi (Owner of Prufritz, Alumni Sastra UNAIR 2007), Ahimsa D. Afrizal (Director of Upward Project, Founder of Jejakku), dan Heru Sip. Info. (Owner of Mr.Jack).

 

Alfawzia Nurrahmi memberikan materi tentang membangun bisnis yang dimulai background pendidikan. Widyoseno Estitoyo memberikan materi tentang membangun dan mengembangkan bisnis sesuai passion. Ahimsa Denmas  memberikan materi tentang memulai bisnis dengan melihat masalah dan dengan memanfaatkan teknologi. Dan Heru, Sip. Info memberikan materi tentang trik dan tips melihat dengan jeli peluang bisnis.

 

Keseluruhan materi tersebut diberikan kepada para mahasiswa secara utuh dan menyeluruh. Dengan semangat Scale Up Spirit yaitu Get Up, Speed Up dan Scale Up. TDA Kampus Surabaya berupaya untuk menghadirkan jiwa Enterpreneurship di kalangan generasi muda.

 

Share yuk ...
X