TDA Class – Workshop Series Sukses Jualan di Marketplace
August 14, 2017
TDA Cangkruk Bersama TDA Surabaya – “How to Build Your Team : The Ways to Build Your First Team for Early Business”
August 16, 2017

TDA Batam Sukses Gelar Mukerda

TDA Batam Sukses Gelar Mukerda

#Scaleup 2 Dimensi

Batam (13/08), Pelantikan kepengurusan telah usai. Kini saatnya para pengurus TDA Batam 5.0 ikat kepala, singsingkan lengan baju untuk memikirkan program andalan untuk 2 tahun kedepan. Bertempat di OSeDU (One Stop Education) Kepri Mall Batam, TDA Batam 5.0 mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda). Dalam kesempatan kali ini ketua TDA Batam Soleh berharap agar para pengurus dapat menjalankan beberapa program kerja unggulan TDA sesuai yang diamanahkan pada Mukernas pada beberapa saat lalu di Bali. Sebelum acara musyawarah dilaksanakan, tak lupa Soleh selaku ketua TDA Batam mengingatkan kembali mengenai hasil mukernas dari visi misi TDA, nilai – nilai TDA, sampai goal TDA 5.0 itu sendiri.

M. Tibiyani selaku Dir Pelayanan Anggota dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kita di TDA telah ditautkan sebagai komunitas terbesar di Indonesia, dan ini adalah amanah dan beban bagi kita semua untuk menjaga nama baik TDA itu sendiri serta kita harus memiliki dampak yang sangat positif baik untuk pengurus, anggota, maupun masyarakat pada umumnya” Ujar Tibiyani ketika menyampaikan kata sambutan pada saat pembukaan Mukerda TDA Batam. Pada kesempatan yang sama Irfantoni kepala Departemen pengembangan daerah (Depbangda) wilayah Riau dan Kepri juga sedikit memberikan sedikit harapan terhadap TDA 5.0 “Pada kepengurusan TDA sebelumnya hanya kepada person saja yang mendapat assignment untuk mengurusi atau mengkordinir kegiatan di TDA daerah, namun pada kesempatan kali ini di TDA 5.0 dibentuk kepengurusan kecil sebagai bentuk implementasi dari visi dan misi TDA itu sendiri agar kordinasi kepada TDA daerah menjadi lebih baik lagi” Ujar Irfatony.

Kegiatan mukerda tda batam berlangsung dari pukul 10.00 hingga 16.15 WIB, setiap divisi memaparkan kegiatan kegiatan yang akan mereka jalankan selama setahun kedepan sesuai dengan arahan pada mukernas bali beberapa minggu yang lalu. Pembahasan kegiatan pada kali ini cukup ketat, menimbang TDA adalah salah satu komunitas yang sangat menjadi perhatian bagi pelaku umkm maupun pemerintah sendiri, sehingga setiap program – program yang di jalankan dapat menghasilkan output yang baik pula. Selain itu, pada kesempatan kali ini juga membahas mengenai perencanaan TDA itu sendiri baik dari sisi komunitas maupun untuk para anggota TDA sendiri. Pada kesempatan kali ini Tibiyani selaku Direktur Pelayanan Anggota TDA Nasional juga ikut menjeleskan secara terperinci mengenai program yang cukup menjadi andalan dalam direktorat yang ia pimpim yaitu aplikasi TDA Passport. Tibiyani juga menjelaskan secara rinci mengenai maksud, tujuan dan manfaat yang dapat diberikan dengan TDA Passport dari sistem pencatatan anggota sampai securitas kerjasama antar sesama anggota. Selain itu, Tibiyani juga menjelaskan dimana letak perbedaan antara TDA dengan komunitas yang lainnya. “Kami berharap, dengan adanya TDA Passport ini dapat membantu kerjasama maupun pencatatan database anggota secara lebih baik lagi kedepannya. Sehingga jika terjadi masalah yang timbul antara sesama anggota dapat dibantu penyelesaiannya oleh TDA sendiri dengan catatan ia mengikuti peraturan yang telah kami buat jika ingin menggunakan TDA sebagai pihak ketiga” Ujar Tibiyani dalam kesempatan mukerda batam.

Walaupun ketegangan juga sering muncul pada sela sela presentasi, namun ini perbedaannya di TDA dengan komunitas lain. Terkadang canda – canda kecil selalu teriring disela sela keseriusan pengurus, ini bisa menjadi salah satu hal mempererat nilai kekeluargaan yang ada pada TDA itu sendiri. Solehudin Siddiq berharap dengan kegiatan mukerda kali ini, setiap divisi dapat mengemban amanahnya jauh lebih baik lagi. “Terimakasih banyak kepada teman – teman semua para pelayan TDA, saya berharap banyak dari hasil mukerda ini bisa kita dapat mengejar tujuan yang telah di amanahkan oleh pengurus pusat kepada kita. Terima kasih juga kepada teman – teman semua yang bersedia mewaqafkan waktunya di tengah kesibukan bisnis masing – masing, semoga Allah meridoi segala langkah kita kedepannya. amin” Ujar Soleh ketika di penutupan mukerda tda batam. (Tf/Batam)

Jika Anda berminat untuk bergabung bersama TDA Batam bisa langsung hubungi :
Dudy Taufan
Telp/WA : 081334345241

MUKERDA TDA BATAM 5.0 - Scale Up 2 Dimensi

MUKERDA TDA BATAM 5.0 - Scale Up 2 Dimensi

Share yuk ...
X