Pengumuman Pemenang Lomba Koreografi Mars TDA 2019
January 22, 2019
SERTINAH Tangan Di Atas (TDA) Tangerang Raya 6.0
June 25, 2019

TDA Kidz by Tangan Di Atas

TDA Kidz Tangan Di Atas

TDA Kidz : 500 ribu dapat apa?

Barusan diposting kemarin pagi, sorenya sudah full 40 seat terisi. Karena permintaan terus berdatangan, sekarang sedang dipertimbangkan mas Wahyu Agus Ariadi untuk ditambah seatnya lagi, itupun tidak bisa lebih dari 10 anak.

Mohon maaf ya kawan2 semua, ide dadakan ini penuh keterbatasan. Tapi begitulah di TDA, meski dadakan, eksekusinya tidak sembarangan. Dan terasa ringan, karena dikerjakan bersama-sama. Bukan hanya oleh BOD dan pengurus TDA saja, member dan simpatisanpun bahu-membahu mewujudkan ide2 luar biasa di TDA.

Cukup seminggu berdiskusi seru di grup WA bersama pakar2 parenting TDA se-Indonesia, terciptalah konsep ini.

Konsep pertama TDA Camp ini akan mengenalkan enterprenurship kepada anak2 kita yg rata2 berusia 7-15 tahun. Goalnya, selepas acara ini bukan menjadikan mereka langsung bisa berbisnis. Namun lebih menanamkan konsep2 basic dalam menjadi enterprenur. Seperti nilai2 kemandirian, leadership, manajemen waktu, toleransi, networking dan sebagainya.

Yg akan dilakukan selama 3 hari tsb apa saja?
Pertama, tentu saja materi tentang leadership, manajemen diri dll sebagai basic enterprenurship yg disampaikan dg sangat fun ala anak-anak.
Kedua, materi tentang berbisnis jaman now ala anak milenial. Bagaimana membuat storytelling, selebgram, youtubers dan influencer untuk bisa menjual produk masing2. Mulai dari fotografi simple, optimasi Instagram dg cara2 fun, membuat video keren dg tools2 instan di youtube dsb .
Ketiga, outbond di area outdoor yg fun banget.
Keempat, praktek melihat bisnis yg sudah berjalan. Karena lokasinya di Singosari Malang, anak2 akan diajak melihat aktivitas store Malang Strudel. Lalu akan melihat pabrik Bakso Nawak dan membuat sendiri bakso sesuai bentuk yg diinginkan anak2. Dimasak sendiri dan dimakan ramai2.

Empat konsep diatas masih akan bertambah, karena sampai sekarang masih terus digodok oleh tim panitia yg dikomandani mas Wahyu Dirprogsus 6.0.

Lalu, semua itu cukup bayar 500 ribu saja?
Insyaallah cukup, karena semua memanfaatkan fasilitas milik member2 TDA. Narasumbernya juga dari kawan2 TDA yg berkualitas  kerja bareng.

Event pertama belum dikerjakan, banyak teman2 TDA menginginkan ini dibuat di kota yg lain juga.

Salam,
Pelayan TDA 6.0

Share yuk ...
X