Workshop “How To Build The Business Team” by Teguh WIbawanto
January 9, 2018
Sharing Bersama 2 Srikandi TDA Depok Properti, Road To PWD Depok 2018
January 9, 2018

TDA Peduli – TDA Batam “Pelayanan Kesehatan Gratis” Bekerjasama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Lembaga Kemanusiaan ESQ

Minggu (7 Januari 2017) pagi yang cukup terik di kota Batam khususnya di wilayah Dapur 12, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam tidak meyurutkan semangat para sukarelawan/wati dari Komunitas Wirausaha TDA, Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ untuk bersiap mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat sekitar. Mobil Sehat PGN sudah nampak terparkir di lokasi, menunggu peserta berdatangan.

Bertempat di Balai Pengobatan Mandiri (BPM) “Cahaya Ibu yg beralamat di Ruko YP blok A/9 Simpang NATO milik Handoyo, salah satu anggota TDA, acara dibuka dengan seremonial sederhana sekaligus peresmian klinik yang dihadiri oleh Burhan, ST (Kepala Kelurahan Sei Pelunggut), Sholehudin Siddiq (Ketua TDA Batam 5.0), Saptono, SH (Kepala Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan/TKSK Sagulung), Andiko Pratama (RZ ESQ), Serda Efrizal (Babinsa Kecamatan Sei Pelunggut), Ketua RW 01, Ketua RT 03 & beberapa tokoh masyarakat setempat.

Saptono, SH dalam sambutannya mengatakan “Dengan kegiatan kolaborasi semacam ini, diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, masyarakat yang sehat secara lahir sehingga dapat menunjang kegiatan usaha masyarakat sehari-hari sehingga secara simultan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Sholehuddin juga menambahkan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian komunitas wirausaha TDA terhadap masyarakat khususnya di wilayah Dapur 12, mudah2an dapat dimanfaatkan denagn sebaik-baiknya dan berkelanjutan.


Sebanyak kurang lebih 178 orang terdaftar dengan peserta tertua berumur 82 tahun dan peserta termuda berusia 8 bulan, satu persatu dipanggil untuk pemeriksaan awal berupa data diri, pemeriksaan tekanan darah dan interview singkat mengenai riwayat dan keluhan peserta oleh petugas kesehatan dari RZ ESQ.

Peserta yg sudah melewati pemeriksaan awal, memasuki ruang dokter untuk kemudian diperiksa lebih detail dan diakhiri dengan pengambilan obat sesuai resep dari dokter yg memeriksanya.

 

Disela-sela menunggu antrian, peserta dihibur oleh lantunan organ tunggal, pembagian doorprize dari beberapa UKM TDA Batam dan yang tidak kalah serunya adalah aksi Tim Tangkis TDA Perempuan Batam yang baru saja terpilih mewakili kota Batam di ajang Lomba Kampanye Anti-Bully & Kekerasan Terhadap Anak tingkat Nasional yg dihelat di Surabaya akhir tahun 2017 lalu. Dengan antusias, para orang tua dan anak-anak mengikuti sosialisasi anti-bully yang disampaikan oleh Lilis Rowiena dengan harapan kedepan tingkat kekerasan terhadap anak di kota Batam bisa diturunkan bahkan ditiadakan, demi menjaga dan menumbuhkan generasi anak Indonesia yang sehat lahir dan batin.

 

 

TDA Peduli juga membuka stand Bazaar Amal dengan menjual pakaian over stocked dan cuci gudang, yang mana hasil dari penjualannya 100% disalurkan kembali melalui TDA Peduli Berbagi anak yatim atau panti asuhan yang tersebar di penjuru kota Batam.

Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 1 siang. Komunitas TDA Batam dengan semangat Scale Up terus berpartisipasi, tidak hanya kegiatan bisnis tapi juga berkontribusi melalui kegiatan sosial & kemanusiaan.

Photo by Brama

Share yuk ...
X