Content (Writer) is a King
September 18, 2013
Kopdar Klub Kuliner TDA Depok: Menembus Retail Modern
September 19, 2013

TDA Tangerang Peduli : Minimnya Sarana Air Bersih di Pesisir Utara Tangerang

Mauk 20130804 02347TANGERANG, tangandiatas.com – Hingar bingar perkembangan wilayah Tangerang yang terbagi menjadi Kota Tangerang, Kab Tangerang dan yang terbaru Kota Tangerang Selatan. TDA Tangerang Raya ( www.tdatangerang.com ) saat mulai dibentuk tahun 2010 hingga saat ini masih membawahi ke tiga wilayah tersebut. TDA Peduli yang diadakan pada bulan puasa 1434H yang lalu masih menyisakan PR (pekerjaan rumah) buat kita semua.

Bulan puasa lalu pengurus TDA Tangerang berkesempatan untuk “blusukan“  hingga ke berbagai pelosok wilayah Tangerang untuk membagikan bingkisan donatur dari berbagai sumber. Tentunya bingkisan ini murni berasal dari member dan pendukung TDA tanpa pamrih atau disertai dengan embel-embel persiapan pemilu 2014 nanti.

Salah satu wilayah yang di kunjungi adalah daerah Tanjung Kait, Kec Mauk, Kab Tangerang. Perjalanan satu jam arah pantai utara melewati Bandara Soekarno Hatta. Daerah pesisir tersebut ternyata masih minim sarana air bersih. Sumber air tanah tidak bisa di pergunakan karena payau, walaupun dengan terpaksa penduduk menggunakan air tersebut untuk keperluan mandi, namun untuk keperluan memasak tetap harus beli baik dari pedagang keliling maupun air bantuan dari pemerintah.

Sebagai contoh di Desa Tanjung Anom, Mauk, kab. Tangerang masih ditemukan mushola yang sangat sederhana dengan sarana air bersih yang kurang memadahi. Area lantai yang rusak sebagian, tanpa sumber air bersih, tanpa MCK dan lain sebagainya. TDA Tangerang berencana melakukan renovasi perbaikan sarana MCK, air bersih, sumur pompa, jika memungkinkan menyiapkan teknologi membrane untuk menjadikan air payau menjadi air bersih, sehingga masyarakat terbantu dengan mendapatkan tambahan sumber air bersih.

Pengurus TDA Tangerang mengucapkan Terima kasih kepada semua donatur dan panitia pelaksana hingga acara berjalan dengan lancar. Allah SWT akan memberikan balasan rezeki dengan lebih banyak lagi. Ayo…. TDA bergerak.

(Info support pembangunan MCK Kec Mauk bisa e-mail: dwihandaya@gmail.com)

Dwi Handaya, Ir – ketua TDA Tangerang Raya

X