Presiden TDA 5.0 Pak Barra ditunjuk Duta Kemanusiaan bersama dua penyanyi ini.
December 4, 2017
Masih ingat Milad 2 TDA Tahun 2008?
December 9, 2017

Workshop SOP ” Memperkuat Pondasi Bisnis” by Pak Alim Mahdi

Komunitas Tangan Diatas (TDA) adalah sebuah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia. Hadir di 5 negara, 15 wilayah dan 61 daerah termasuk di Surabaya. TDA Surabaya secara rutin mengadakan beragam kegiatan bisnis, baik teknis maupun non teknis guna mengembangkan kapasitas bisnis anggotanya.

Pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2017 TDA Surabaya menggelar Workshop dengan pembahasan “Standar Operating Procedure (SOP)”. Kegiatan ini merupakan rangkaian workshop dengan tema BISNIS “Memperkuat Pondasi Bisnis”. Sebuah kelas teknis untuk dunia bisnis, berjalan di tempat adalah sebuah awal dari terkikisnya masa depan bisnis. Untuk itu, jika ingin sukses dalam berbisnis, maka harus bergerak terus menerus dan terus berinovasi.Untuk membekali diri dalam menghadapi persaingan dunia usaha TDA mengadakan workshop SOP – Memperkuat Pondasi Bisnis.

Dengan SOP, entrepreneur akan mempunyai panduan lebih terstruktur dan tidak membuang waktu dalam melakukan perencanaan bisnis.
Output yang diharapkan dari mengikuti workshop ini adalah para peserta mampu memetakan kondisi usahanya dan mampu membuat struktur organisasi bisnis/ menyusun SOP yang tepat untuk dapat diterapkan pada usaha yang mereka miliki dan bersaing dan bertahan di dalam bisnis era modern

Pada workshop ini dibahas mengenai seluk beluk strategi SOP agar memperkuat pondasi bisnis. Pembicara pada workshop SOP ini adalah Bapak Alim Mahdi, Business Coach dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan yang juga mengelola web www.mastersop.com. Sudah ratusan client yang telah menggunakan Jasa & Produk dari master SOP. Dalam kelas ini, pembicara didampingi oleh fasilitator yang bertugas untuk membantu peserta dalam melakukan praktek seperti yang dipandu oleh pembicara.

Registrasi peserta dimulai pada pukul 08.00 WIB. Antusiasme peserta masih bertahan pada workshop ini, terbukti bahwa sebelum waktu yang ditentukan sudah banyak peserta yang sampai di Hotel Fave Rungkut Surabaya. Kemudian, pada pukul 09.00 WIB workshop pun dimulai dengan pembukaan dan perkenalan oleh Bapak Alim Mahdi. Hal ini bertujuan agar para peserta dan pembicara dapat lebih saling mengenal antara satu sama lain.

Sesi selanjutnya yaitu penyampaian materi workshop. Adapun materi yang diberikan selama workshop SOP adalah pentingnya sistem dan SOP perusahaan,rahasia membangun sistemasi bisnis autopilot,langkah mudah menyusun SOP tepat,kesalahan dalam praktik SOP,tips sukses implementasi SOP . Selama workshop berlangsung para fasilitator turut membantu peserta yang mengalami kendala dan turut membantu menjelaskan pertanyaa-pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta.

Jumlah peserta untuk workshop kali ini hanya dibatasi 36 orang saja. Hal ini bertujuan agar para peserta lebih fokus sehingga ilmu yang disampaikan dapat terserap dengan baik dan bisa langsung dipraktekkan oleh para peserta. Berdasarkan penuturan para peserta di akhir kegiatan, banyak peserta yang merasa terbantu dengan adanya workshop SOP – Memperkuat Pondasi Bisnis ini.

Dengan semangat Scale Up Spirit yaitu Get Up, Speed Up dan Scale Up. TDA Surabaya berkomitment untuk memajukan pelaku usaha di Indonesia khususnya di kota Surabaya. Bersama bertumbuh kembang dan saling menguatkan menjadikan UKM dan UMKM go global dengan pasar internet yang tanpa batas

X